February 23, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Mengerikan, Terjadi Kerusakan Di Udara, Cathay Pasific Terbang Dengan Satu Mesin

1 min read

HONG KONG – Sebuah insiden penerbangan kembali terjadi. Kali ini menimpa maskapai kebanggan warga Negeri Beton, Cathay Pasific. Mengalami kerusakan mendadak diatas ketinggian 10 ribu kaki, penerbangan dilanjutkan hanya dengan menggunakan satu mesin.

Dilansir dari goup Oriental, insiden ini menimpa Cathay Pasific dengan nomor penerbangan CX173, yang bertolak dari Hong Kong pada Selasa (19/09) pukul 06:45 waktu Hong Kong tujuan Adelaide Australia. Informasi yang berhasil dihimpun oriental group menjelaskan, insiden tak terduga ini terjadi saat pesawat dalam perjalanan. Mesin sebelah kiri tiba-tiba tidak berfungsi.

Menyikapi hal ini, pilot mengambil keputusan sesuai prosedur penerbangan internasional, yaitu dengan menutup mesin yang tidak berfungsi tersebut. Selanjutnya pilot memberitahu menara kontrol bandara tujuan untuk meminta prioritas pendaratan darurat.

Jenazah 2 PMI Tiba Petang Tadi

Pesawat tipe Airbus A330-300 ini berhasil mendarat di Bandara tujuan pada keesokan harinya sekitar jam 05:00 waktu setempat. 226 penumpang dinyatakan selamat.

Insiden ini masih dalam penyelidikan komite keselamatan penerbangan Australia. Efek domino terjadi, lantaran CX 173 tidak bisa melanjutkan penerbangan kembali ke Hong Kong. Penundaan penerbangan terjadi di beberapa titik interconnecting Airways Cathay Pasific.

Atas kejadian ini, manajemen Cathay Pasific meminta maaf kepada masyarakat luas atas ketidaknyamanan dan keterlambatan. Manajemen Cathay Pasific memberikan kompensasi dengan menginapkan calon penumpang yang mengalami delay di hotel-hotel rekanan. Transportasi menuju hotel juga telah disediakan. [Asa/Oriental]

Advertisement
Advertisement