May 18, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Meriahnya Hujan Meteor Di Langit Hong Kong

1 min read

HONG KONG – Cerahnya langit Hong Kong tadi malam mendukung fenomena alam meteor jatuh atau hujan meteor menjadi semakin mudah untuk dinikmati dengan mata telanjang. Beberapa spot terbuka yang memudahkan memandang angkasa tanpa terhalang gedung, dipadati warga yang ingin menyaksikan indahnya fenomena alam ini.

Dilansir dari HK01.com, tadi malam (21/10) hujan meteor terjadi dari jam 22:30 waktu Hong Kong, hingga jam 05:30 pagi (22/10) waktu Hong Kong. Masyarakat benar-benar bisa menyaksikan penampakan meteor yang berjatuhan di angkasa.

Indahnya Hujan Meteor, Hiasi Langit Hong Kong Malam Ini

Di Stanley Beach dan di Shek O Beach menjadi lokasi terpadat bagi warga yang ingin menyaksikan hujan meteor. Bahkan, tak sedikit warga yang mendirikan tenda agar selama menikmati malam dengan hujan meteor mereka tetap mendapatkan kenyamanan meski berada di tempat terbuka. Moncong lensa tele pun tampak berjejer-jejer menatap angkasa. Ribuan shutter count menghasilkan ribuan gambar bagaimana meteor ini menghunjam ke arah bumi kemudian padam saat menembus lapisan ozone.

Bagi yang belum bisa meluangkan waktu menikmati hujan meteor malam tadi, jangan berkecil hati, Hong Kong Observatory menyebut, fenomena serupa akan datang lagi ke Hong Kong pada pertengahan bulan Desember mendatang. [Asa/HK01]

Advertisement
Advertisement