December 5, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

MI Al-Bayan, Sekolah Rintisan PMI Hong Kong: Kantongi Donasi Rp500 Juta

2 min read
-

JAKARTA – Ghinda Aprilia pantas senang dan patut berbangga hati. Sebab, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Bayan, sekolah yang berlokasi di kampung halaman pekerja migran Indonesia (PMI) Hong Kong itu di daerah Cipatat, Pamijahan, Bogor, dan turut dirintisnya serta hingga saat ini masih dibiayainya, dalam 3 bulan ke depan akan berdiri megah, sesuai yang ia impikan selama ini.

Sejak Mei 2016 silam, Badan Pengelola Zakat Infaq Shodaqoh (BPZIS) Mandiri menjadikan sekolah itu bagian dari program Wakaf Pendidikan lembaga amil zakat Bank Mandiri tersebut. Pada 11 Mei, BPZIS Mandiri pun melakukan peletakan batu pertama pembangunan sekolah yang saat ini hanya memiliki 2 ruang kelas. Hasilnya, hampir Rp500 juta dana wakaf terkumpul untuk MI Al-Bayan.

Fundrising (pengumpulan dana) untuk MI Al-Bayan, termasuk yang terkumpul dari (kalangan PMI) Hong Kong, mencapai hampir Rp500 juta. Wakaf dan donasi juga diperoleh dari internal Bank mandiri, termasuk jajaran direksi,” kata Ustadz Abdul Hadi, salah satu perencana program BPZIS Mandiri, saat ditemui Apakabar Plus di kantornya di Jakarta, Jumat (26/8).

Tim BPZIS Mandiri sudah membangun pondasi bangunan MI Al-Bayan. Sekarang tim sedang menyelesaikan pembangunan tempat mandi, cuci, dan kakus (MCK), sambil menunggu peresmian maket oleh direksi Bank Mandiri.

Maket rencana pembangunan MI Al-Bayan sendiri terlihat megah. Maket itu dapat dilihat di pintu masuk masjid An-Nur di lantai dasar gedung Plaza Mandiri di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta.

“Awalnya, peresmian maket oleh direksi direncanaklan pada 31 Agustus 2016. Namun diundur, diperkirakan di bulan September,” ujar Ustadz Hadi.

Nantinya, MI Al-Bayan akan dibangun sebagaimana tergambar dalam maket yang terpampang. “Targetnya, dalam 3 bulan selesai,” ujarnya.

Untuk mengetahui informasi lengkap mengenai sekolah MI Al-Bayan, silakan klik link berita berikut ini: http://apakabaronline.com/akhirnya-allah-mendengar-doa-kami/ [Razak]

Advertisement
Advertisement