February 25, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

“Ngutil” HP, Sepasang Pekerja Migran Digelandang Ke tahanan

1 min read

CIANJHEN– Sepasang pekerja migran berinisial P dan N tertangkap polisi saat melakukan aksi “ngutil HP di sebuah pusat perbelanjaan. Saat tertangkap, pasangan tersebut menyembunyikan HP hasil “ngutil” nya di bagian bawah tas keranjang belanja. Selain HP, pelaku juga terbukti ngutil dompet pengunjung pusat perbelanjaan.

Seperti diberitakan taipeitimes.com, menyadari gerak geriknya diikuti Polisi, pasangan tersebut kemudian berusaha melarikan diri. Namun ppolisi dengan sigap berhasil membekuk keduanya. Setelah dilakukan investigasi, pasangan yang diketahui berinisial P dan M tersebut merupakan warga negara Vietnam, tidak punya pekerjaan di Taiwan.

WOW! Indonesia ”EKSPOR” Copet Ke Hong Kong

Saat polisi melakukan pengembangan, di kamar sewaannya ditemukan 73 unit ponsel yang diakui oleh keduanya sebagai barang hasil “ngutil” semua. Kedua pelaku mengakui seluruh barang hasil “ngutil” akan dibawa pulang ke Vietnam. Sedangkan dompet yang mereka kutil, mereka buang ke tempat sampah setelah uang dan barang berharga ,lainnya di dalam dompet mereka ambil tterlebih dahulu.

Peristiwa penangkapan kedua pelaku ini dilakukan polisi setelah menerima laporan beberapa pengunjung sebuah pusat perbelanjaan di distrik Cianjhen tentang  adanya pengutil yang beroperasi di area tersebut. Berbekal rekaman kamerra CCTV, akhirnya Polisi bisa menemukan kedua pelaku. Pasangan tersebut telah melakukan aksi ngutil sejak beberapa waktu lamanya. Kini keduanya meringkuk di tahanan un tuk menunggu proses peradilan. [Asa/TT]

Advertisement
Advertisement