May 18, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Oleng Di Udara, 7 Penumpang dan Crew Cathay Pasific Terluka

1 min read

HONG KONG – Cathay Pasific, sebuah maskapai yang mendapat rangking pertama ternyaman di dunia, harus tercoreng namanya lantaran sebuah insiden yang nyaris merenggut 246 penumpang dan 14 awak pesawat terjadi kemarin (09/10) siang.

Alami Kegagalan Sistem Hidrolik, Hong Kong Air Tujuan Denpasar Kembali ke Bandara

Dilansir dari oriental daily, Cathay Pasific dengan nomer penerbangan CX 157 ini mengalami airflow hingga membuat keseimbangan pesawat terganggu. Pesawat terguncang-guncang diudara, saat seluruh penumpang sedang menikm ati menu makan siang. 1 oorang penumpang serta 6 orang crew pesawat yang tidak mampu menghindar menjadi korban terluka lantaran tubuhnya terbentur-bentur kabin. Mereka mengalami patah tulang dan luka-luka lebam.

Mengerikan, Terjadi Kerusakan Di Udara, Cathay Pasific Terbang Dengan Satu Mesin

Pesawat tujuan Australia yang beberapa waktu yang lalu sempat mengalami insiden mesin tidak berfungsi di ketinggian 10 ribu kaki ini akhirnya berputar arah, melakukan pendaratan darurat di Manila. Korban luka-luka dilarikan ke rumah sakit setempatt untuk mendapatkan pertolongan. Seluruh penumpang dievakuasi ke tempat aman.

CX 157 lepas landang dari Chek Lap Kok International Airport Hong Kong pada Senin (09/10) jam 13:00 waktu Hong Kong. Kemudian melakukan pendaratan darurat dii Manila sekitar jam 13:38 waktu Manila.

Saat dihubungi beberapa media Hong Kong, manajemen Cathay Pasific membenarkan insiden tersebut. Penumpang yang tidak terluka melanjutkan penerbangan ke Australia dengan menggunakan pesawat pengganti. Bertolak dari Manila jam 16:29 waktu Manila. [Asa/Oriental]

Advertisement
Advertisement