June 22, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Otoritas Hong Kong Dorong PRT Asing Lakukan Vaksinasi Setelah Sampai Minggu Kemarin Sudah 180 Ribu PRT Asing Jalani Tes Corona

1 min read
Community testing center (Foto HK01)

Community testing center (Foto HK01)

HONG KONG – Sampai Minggu (23/05/2021) kemarin, sebanyak 180-an ribu PRT Asing di Hong Kong telah menjalani tes wajib Covid-19 di berbagai titik layanan. Masih tersisa tanggal 29 dan 30 Mei pada akhir pekan ini sebagai akhir pelaksanaan tes wajib periode kedua yang digelar pada bulan Mei sebagaimana seruan yang digelar lewat CTN (compulsary Testing Notice).

Dalam siaran pers yang dikeluarkan kemarin (24/05/2021), otoritas Hong Kong melalui Labour Departement menghimbau kepada PRT asing yang belum mendapat vaksinasi dalam rentang 14 hari terakhir, agar melakukan uji covid agar memanfaatkan sisa akhir waktu di periode kedua bulan Mei ini untuk segera menyelesaikan tes tersebut. Masih tersedia kuota sebanyak 240.000 untuk tes covid PRT asing.

Disamping itu, sumber dari Labour Departement juga mendorong pada seluruh PRT asing yang belum melakukan vaksinasi, agar segera melakukan vaksinasi covid sesegera mungkin.

Hal tersebut dimaksudkan untuk melindungi diri mereka sendiri, keluarga atau lingkungan tempat tinggal maupun pergaulan. []

 

 

 

 

Advertisement
Advertisement