November 30, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Pacaran Online, PRT Asing di Makau Nombok HKD 40 Ribu

1 min read

HONG KONG – Ibarat membeli kucing dalam karung, begitulah ungkapan yang sering digunakan untuk mewakili “remang-remangnya” pengetahuan akan partner yang dikenal melalui sosial media tanpa sebelumnya mengetahui dari dunia nyata.

Jika yang berada dalam karung seekor kucing aduhai, tentu akan menjadi keberuntungan bagi yang mendapatkan, namun jika yang berada di dalam karung adalah “kadal macak kucing aduhai”, repot kan ?

Ungkapan tersebut kembali terjadi dan dialami oleh seorang PRT asing berusia 45 tahun di Makau.

Mengutip Sing Tao, PRT asing yang disebut berasal dari Filipina tersebut berkenalan dengan seorang pria tampan di sosial media.

Agresifitas si laki-laki, didukung dengan suasana hati yang kesepian pada si perempuan, membuat keduanya mengikrarkan diri dalam ikatan pacaran meski belum pernah bertemu di dunia nyata.

Selanjutnya, dengan berbagai macam alasan, si laki-laki meminta PRT tersebut untuk mentransfer uang ke dirinya hingga total uang yang ditransfer sejumlah HKD 41 ribu.

PRT tersebut tak mampu menolak, lantaran selama mereka berkencan secara online, rekam data digital ketelanjangan telag disimpan di laki-laki dan dijadikan senjata untuk  mengancam jika si PRT tersebut keberatan atau tidak bersedia mengirim uang.

Dengan dibantu oleh kasir sebuah remitan, PRT tersebut akhirnya melaporkan kasus ini ke Polisi dan hingga saat ini masih dalam penanganan. []

Advertisement
Advertisement