July 7, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Pahami Sebelum Mengirim Agar Tidak Salah Paham, Begini Arti Warna Emoji Love di Aplikasi Pesan Online

2 min read

HONG KONG – Keberadaan fitur emoji pada aplikasi pesan online saat ini telah menjadi bagian penting untuk menambahkan makna dari pesan yang dikomunikasikan.

Kata-kata kadang tidak cukup mewakili ungkapan, emoji dikirim untuk memperkuat kata-kata tersebut. Dan sebaliknya, meskipun tanpa kata-kata, dengan mengirim emoji saja, pesan telah tersampaikan dengan baik.

Saat berikirm pesan, tentunya kita senang menggunakan emoji untuk menjadikan simbol ekspresi terhadap pesan yang kita kirim kepada orang. Emoji saat ini menjadi hal yang lumrah digunakan untuk menekankan konotasi melalui pesan teks.

Tak jarang, beberapa orang senang menggunakan emoji ‘love’ untuk menyatakan sebuah ungkapan. ‘Terima kasih’ misalnya, kerap dibarengi dengan emoji ‘love’ dalam pesan tersebut.

Namun, tak banyak yang tahu ternyata emoji yang ditawarkan dalam aplikasi pesan memiliki makna tersendiri. Mulai dari bentuknya hingga warna dari emoji ‘love’ tersebut mengandung makna yang tak boleh sembarang dikirim kepada semua orang.

Dirangkum dari laman emoticonmeaning.com, berikut makna warna emoji :

  1. Merah

Emoji ‘love’ berwarna merah menunjukkan ekspresi rasa cinta, romansa, romantis hubungan dan simbol persahabatan.

 

  1. Oranye

Sedangkan untuk emoji ‘love’ berwarna orange memiliki makna hubungan dekat antar teman. Emoji ini pertama muncul di tahun 2017.

 

  1. Kuning

Sementara untuk emoji ‘love’ berwarna kuning diartikan dan ditujukan kepada sahabat dekat. Emoji ini merupakan wujud pujian, rasa bahagia dan optimisme yang tinggi.

 

  1. Hijau

Warna hijau merupakan simbol dari bumi, yang menunjukkan kecintaan kita akan bumi yang lestari.

 

  1. Biru

Emoji ‘love’ berwarna biru menandakan rasa kepercayaan diri, kestabilan dan juga kebijaksanaan. Nah, emoji ini bisa kamu hunakan untuk berkirim pesan pada saudara dan teman yang sangat kamu hargai dan percayai.

 

  1. Ungu

Untuk warna ungu sendiri melambangkan kemewahan dan kasih sayang. Emoji ‘love’ ungu bisa kamu berikan kepada orang tua, saudara kandung dan juga orang terdekat lainnya yang kamu sayangi.

 

  1. Hitam

Warna hitam identik dengan warna kesedihan, dimana kondisi ini melambangkan kondisi yang tidak sejahtera secara fisik, mental dan sosial.

 

  1. Putih

Emoji ‘love’ warna putih menunjukkan sikap sayang yang suci dan digambarkan untuk ditujukan pada orang yang sudah meninggal. Jangan salah kirim ya sama teman atau pacar kamu, bisa berabe!

 

  1. Cokelat

Warna cokelat untuk emoji ‘love’ di pesan merupakan simbol toleransi antar beda golongan. Emoji ini juga diartikan sebagai solidaritas antar ras yang berbeda-beda namun memiliki hak yang sama di mata publik. []

Advertisement
Advertisement