March 4, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Pandemi Masih Mengkhawatirkan, Hong Kong Perpanjang WFH Pegawai Negerinya

1 min read
Chief Executive Hong Kong Carrie Lam (Foto HK01)

Chief Executive Hong Kong Carrie Lam (Foto HK01)

Informasi Pendaftaran Pemilih

HONG KONG – Pemerintah Hong Kong akan memperpanjang work from home untuk pegawai pemerintah selama seminggu ke depan hingga 27 Januari di saat Hong Kong tengah berupaya untuk menahan peningkatan infeksi virus corona menjadi tiga digit.

Seperti dalam pemberitaan sebelumnya, pada Senin (18/01/2021) Hong Kong melaporkan 107 kasus baru virus corona, jumlah tertinggi dalam hampir sebulan, memicu kekhawatiran atas gelombang baru infeksi di Hong Kong, dimana kegiatan bisnis sudah terpengaruh akibat pembatasan yang diberlakukan.

Pemimpin Hong Kong Carrie Lam mengatakan pada konferensi pers Selasa (19/01/2021) bahwa langkah-langkah jarak sosial yang akan berakhir minggu ini akan diperpanjang dalam upaya untuk menahan wabah.

Pembatasan Covid-19 di kota berpenduduk padat itu termasuk larangan makan di rumah makan setelah pukul 18:00 waktu setempat (1000 GMT) dan penutupan fasilitas seperti gym, tempat olahraga, salon kecantikan, dan bioskop.

Hong Kong, dengan sekitar 7,5 juta orang, merupakan salah satu kota dengan tingkat kepadatan penduduk yang tertinggi di dunia. []

Advertisement
Advertisement