September 26, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Pasangan Kekasih Cowok India dan Cewek Filipina Penyebab Heboh Penularan Corona Didakwa dengan Lima Dakwaan

1 min read
Pasangan kekasih India Filipina yang didakwa memalsukan keterangan terkait dengan riwayat penrajalan selama pandemi. (Foto HK01)

Pasangan kekasih India Filipina yang didakwa memalsukan keterangan terkait dengan riwayat penrajalan selama pandemi. (Foto HK01)

Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

HONG KONG – Syed Mohamed Rizvi (30) seorang pekerja migran asal India berikut kekasihnya Guadiz Victoria Marie Alcaide  (31) seorang pekerja migran asal Filipina hari ini (21/06/2021) kembali dihadirkan di persidangan pengadilan Kowloon City.

Keduanya yang selama ini tinggal di Parkes Building Mong Kok dan telah membuat heboh lantaran menimbulkan rantai penularan virus corona varian mutan di klaster lokal hingga membuat ratusan ribu orang terkena dampaknya, didakwa dengan dakwaan berlapis.

Keduanya didakwa telah memberikan informasi palsu atau menyesatkan dan melanggar Undang-Undang Pencegahan dan Pengendalian penyakit menular yang berlaku di Hong Kong.

Disamping itu, di persidangan, Jaksa penuntut umum juga menyampaikan lima dakwaan sekaligus untuk terdakwa cowok India.

Kedua terdakwa didepan hakim mengaku bersalah dan mengakui semua dakwaan.

Hakim yang memimpin jalannya persidangan menyatakan, perbuatan mereka merupakan kejahatan serius, karena itu, kedua terdakwa yang selama ini mengajukan penangguhan penahanan, diperintahkan hakim untuk kembali ditahan sampai 5 Juli yang akan datang sembari menunggu sidang lanjutan. []

Sumber Oriental Group

Advertisement
Advertisement