January 20, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Patut Berbahagia, Jika Kamu Mengalami Gejala-Gejala Seperti Berikut Ini, Bisa Jadi Kamu Hamil

1 min read
Prime Banner

ApakabarOnline.com – Kehamilan, merupakan sebuah momen membahagiakan bagi seorang perempuan. Pasalnya, kehamilan merupakan awal perempuan menjadi seorang ibu.

Ada beberapa gejala kehamilan yang dapat membantu kamu mendeteksinya. Haid yang terlewatkan hingga mual di pagi hari  merupakan tanda awal kehamilan yang merupakan kabar baik untuk kamu yang sedang menanti kehamilan.

Tapi, tentunya bukan hanya itu saja tanda awal kehamilan, masih banyak lagi gejala yang bisa kamu perhatikan.

Dilansir dari Times, berikut ini tanda awal kehamilan yang umum dibicarakan orang-orang:

 

  1. Rasa panas

Suhu tubuh lebih tinggi dari biasanya merupakan gejala umum awal kehamilan. Selain itu, Anda mungkin menyaksikan hot flush yang mungkin membasahi Anda dengan keringat dalam hitungan detik. Namun tak semua wanita merasakannya, dan ini gejala umum yang tidak berbahaya.

 

  1. Pusing

Merasa lelah dan pusing adalah gejala umum yang mungkin muncul berulang kali. Gejala ini bisa dimulai dari bulan pertama kehamilan dan bisa tetap sampai paling akhir.

 

  1. Ingin buang air kecil

Ibu hamil mungkin mengalami dorongan terus menerus untuk buang air kecil, yang terutama terjadi karena rahim memberikan tekanan pada kandung kemih. Masalah ini akan meningkat seiring dengan bertambahnya usia.

 

  1. Kram

Dari sakit kepala hingga kram seperti menstruasi, tubuh kamu mengalami banyak hal selama kehamilan. Semua berkat perubahan hormonal, kamu mungkin mengalami sakit perut selama masa kehamilan.

 

  1. Keputihan

Semua jenis keputihan cukup umum terjadi selama bulan-bulan awal kehamilan. Kebanyakan wanita mengalami keputihan putih kekuningan selama trimester pertama mereka secara khusus. Ini biasanya disebabkan oleh fluktuasi hormon dan mencegah infeksi.

Advertisement
Advertisement