June 19, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Pembaca : “Kalau mau ambil paspor kemana ? Nebus berapa ? Kapan paspornya dikembalikan ?”

1 min read

HONG KONG – Sesaat setelah artikel yang berjudul  “Rentenir Yang Biasa Menahan Paspor PMI Di Hong Kong Dibekuk Polisi”,  redaksi ApakabarOnline.com berkali-kali menerima panggilan dari PMI di Hong Kong yang tiba-tiba melontarkan pertanyaan yang hampir sama, “Kalau mau ambil paspor kemana dan nebus berapa ? Kapan paspornya dikembalikan ?”

Setelah diklarifikasi, maksud pertanyaan tersebut ternyata merujuk pada publikasi pemberitaan rentenir yang menyita ratusan paspor PMI Hong Kong tertangkap Polisi.

Rentenir Yang Biasa Menahan Paspor PMI Di Hong Kong Dibekuk Polisi

Menyikapi pertanyaan tersebut, redaksi ApakabarOnline.com menyatakan bahwa ApakabarOnline.com adalah media pemberi informasi, bukan media yang menahan paspor PMI Hong Kong.

Terkait dengan rertangkapnya rentenir yang menahan ratusan paspor PMI Hong Kong, kami sedang berupaya untuk terus mendalami kasus ini agar beroleh kejelasan tentang status ratusan paspor tersebut.

Paspor Hilang Di Luar Negeri ? Jangan Panik, Lakukan Hal Berikut ini

ApakabarOnline.com sedang berusaha berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait. Bukan hanya terkait status paspor, melainkan untuk mengungkap jaringan kerja dari si rentenir yang tertangkap serta modus kejahatan yang telah mereka lakukan selama beberapa tahun belakangan ini.

Jika ada pembaca yang menjadi korban, silahkan menghubungi kami untuk membantu memperdalam investigasi kasus ini. [Asa/Yuni]

UPDATE :

Sambil Menunggu Pernyataan Konjen, Ini Arahan Dari Sumber Di KJRI Hong Kong

Advertisement
Advertisement