February 27, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Pembatasan Jawa Bali Tak Efektif, Pimpinan DPR Minta Pemerintah Mengkaji Ulang Liburan Imlek dan Idul Fitri

1 min read
Informasi Pendaftaran Pemilih

JAKARTA –  Presiden Joko Widodo(Jokowi) menyebut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali periode 11 sampai 24 Januari tak efektif.

Mengenai hal tersebut, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco mengutarakan, pemerintah perlu memikirkan formulasi ulang tentang bagaimana mengantisipasi lonjakan Covid-19.

“Memang perlu dipikirkan formulasi ulang tentang bagaimana kita tidak membuat atau mengatasi lonjakan Covid-19. Oleh karena itu, saya mengimbau kepada pemerintah bahwa harus mendeteksi dini hal-hal yang bisa membuat lonjakan Covid-19 tinggi,” ungkap Dasco kepada wartawan, Senin (01/02/2021).

Dalam waktu dekat ini, kata Dasco, akan ada libur panjang, seperti saat perayaan Imlek ataupun Hari Raya Idul Fitri. Dia menghimbau kepada pemerintah untuk dapat mengkaji usulan rencana libur panjang ini.

“Seperti kita tahu, bahwa akan ada libur panjang pada saat imlek dan juga hari raya Idul Fitri. Oleh karena itu, kami mengimbau kepada pemerintah untuk mewaspadai atau merencanakan ulang mengenai usulan atau rencana libur panjang yang direncanakan oleh pemerintah,” jelas Dasco.

Lebih lanjut menurut Politisi Partai Gerindra ini diperlukan karena setiap libur panjang selalu terjadi lonjakan Covid-19.

“Karena setiap libur panjang itu pasti akan terjadi lonjakan Covid-19,” pungkasnya.

Advertisement
Advertisement