August 12, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Per 22 Februari, 23 Orang di Hong Kong Meninggal Karena Positif Corona, Lebih dari Enam Ribu Terinfeksi dalam Sehari

1 min read
Situasi di Hong Kong dibawah gelombang kelima pandemi covid-19 (Foto HK01)

Situasi di Hong Kong dibawah gelombang kelima pandemi covid-19 (Foto HK01)

HONG KONG – Fluktuatif dan hampir seluruhnya kasus lokal. Begitulah dinamika pandemi gelombang kelima covid-19 di Hong Kong yang masih terjadi sampai saat ini. Angka pertambahan kasus baru bertahan di level ribuan, kasus kematian setiap hari selalu mendapatkan penambahan.

Hal tersebut menjadi bagian yang dilaporkan oleh Dr. Chuang Shuk-kwan dari Hong Kong Centre for Health Protection (CHP) dalam siaran persnya sore hari ini (22/02/2022).

Dalam keterangannya Chuang menyatakan, dalam 24 jam belakangan di Hong Kong kembali ditemukan sebanyak 6.211 kasus baru positif terinfeksi virus corona dan 9.369 kasus positif awal. Hampir seluruh kasus bersumber dari klaster penularan lokal, hanya ada 3 kasus saja yang bersumber dari klaster impor.

Dari seluruh kasus baru yang dilaporkan per hari ini, 31 kasus yang seluruhnya bersumber dari klaster lokal merupakan kasus terinfeksi varian delta. Sedangkan kasus lainnya dilaporkan terinfeksi varian omicron.

Disamping melaporkan pertambahan kasus baru, Hong Kong hari ini juga melaporkan pertambahan angka kematian akibat positif terinfeksi virus corona sebanyak 32 kasus.

Hingga saat ini, jumlah seluruh kasus positif corona di Hong Kong telah mencapai 66.574 kasus dengan 350 kematian.

Jumlah pasien yang masih menjalani perawatan terpantau sebanyak 3.977 pasien dan secara medis, ada 16 pasien diantaranya yang dinyatakan dalam kondisi kritis. []

 

Advertisement
Advertisement