September 29, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Peringatan HUT RI Peduli: Kobarkan Semangat Merah Putih di Bumi Makau

1 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

MAKAU – Bertempat di Pak Wai Building, Makau, organisasi Peduli BMI Makau menyelenggarakan Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-71 dengan cara menampilkan ragam tarian tradisional dan atraksi budaya, Minggu (4/9). Acara bertujuan menyambung silaturahmi antar-Warga Negara Indonesia (WNI) di Makau serta mengobarkan semangat Merah-Putih, persatuan, serta kesatuan antarwarga dan etnik.

acara peduli 5

“Kami juga ingin mengenang jasa para pahlawan dan menjunjung solidaritas warga, menunjukkan Indonesia yang berdaulat dan bermartabat di ranah asing, Makau khususnya, mengingatkan tentang semangat Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda tetap satu jua. Sekali merdeka tetap merdeka!” Jelas Murni, koordinator acara.

acara peduli 3

Turut hadir di acara tersebut George Young, pembina Peduli yang memberikan penghargaan kelulusan kepada siswa-siswi didiknya di bidang komputer dan bahasa Mandarin. Acara juga didukung oleh beberapa organisasi seperti Indonesian Migrant Workers Union (IMWU), Majelis Taklim (Matim) Makau, dan Halimah. Acara ini juga didukung oleh Caritas Macau dan OLS.

acara peduli 2Nuansa merah dan putih sangat terasa di ruang acara. Mulai dari banner besar yang termpampang sebagai latar panggung, hingga kelompok warga Indonesia yang tampil mengenakan busana dominan merah-putih, sejalan dengan tema acara, “Kobarkan Semangat Merah Putih”. [Anna]

Advertisement
Advertisement