September 29, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

PERINGATI ANNIVERSARY KE-9, PILAR GELAR PERLOMBAAN DI PATTERSON STREET

2 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

CAUSEWAY BAY – Memperingati Ulang tahun (anniversary)-nya yang ke-9, Persatuan BMI Tolak Overcharging (Pilar) menggelar perlombaan di Patterson Street, Causeway Bay, Minggu (4/9). Perlombaan yang digelar meliputi gubahan lagu, tari kreasi tradisional, dan fashion show daur ulang dengan tema “BMI Kreatif”. Acara yang mengusung tema “Bekerja, Berkarya, Berjuang Lestarikan Budaya Nusantara, Maju Bersama Pilar Perjuangkan Hak Buruh Migran dan Lawan Segala Bentuk Perampasan’’ itu diikuti oleh 59 peserta, terdiri dari 27 peserta grup dan 32 peserta perorangan.

PERINGATI ANNIVERSARY KE-9, PILAR GELAR PERLOMBAAN 1

“Selain merayakan anniversary Pilar yang ke-9, tujuan dari acara juga melestarikan dan mengenalkan budaya Nusantara kepada masyarakat lokal. Juga, memberi wadah BMI (buruh migran Indonesia) untuk menggali kreativitas, mempererat tali silaturahmi dan kerja sama antaranggota Pilar dan organisasi-organisasi di Hong Kong. Juga, memperkenalkan PIlar pada BMI secara luas, lalu merekrut organisasi untuk bergabung bersama Pilar,” ungkap Lennie, Ketua Panitia acara kepada Apakabar Plus, via pesan WhatsApp, Rabu (7/9).

Pilar berdiri pada 1 April 2007. Saat ini ada 16 organisasi yang menjadi anggota Pilar.Selain aktif memberikan sharing dan advokasi hokum untuk anggotanya dan massa umum, Pilar juga aktif member pelayanan konseling terbuka ataupun via telepon tentang hak perburuhan di Hong Kong. Pilar sendiri adalah aliansi terbuka yang tuntutan utamanya adalah diturunkannya biaya penempatan yang berlebihan (Overchaging), serta cabut UU No.39/2004, pelarangan pindah agen, pelarangan kontrak mandiri, dan SIMKIM.

Pilar berharap ke depannya mampu menambah perekrutan anggota Pilar lagi, bias memperkenalkan Pilar ke massa umum dan semakin mempererat persatuan dan semangat kerja sama antaranggota Pilar.  Sukses acara berkat dukungan para sponsor. Diantaranya, BNI Remittance, Bank Mandiri, IndoArema, BTM & B Lovers, Natasya Max Lau, Cobra Family, JBMI, ATKI, Fola Young  dan Sonya Hung.

PERINGATI ANNIVERSARY KE-9, PILAR GELAR PERLOMBAAN 3

Semua juara I lomba yang digelar Pilar mendapatkan tabungan sebesar HK$600 dari BNI Remittance, bingkisan dari sponsor, piala dan sertifikat. Sedangkan juara II mendapat tabungan senilai HK$500 dari Bank Mandiri, bingkisan, piala dan sertifikat. Untuk Juara III, uang tunai HK$200 dari BTM & N, bingkisan dan sertifikat. [hanna]

Advertisement
Advertisement