June 25, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Perjalanan Pulang ke Kampung Halaman, Seorang PMI Meninggal Dunia Setelah Mobil yang Menjemputnya Mengalami Laka

1 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

JAKARTA – Sebuah kecelakaan lalu lintas maut kembali terjadi dan memakan korban jiwa seorang pekerja migran Indonesia yang hendak pulang menuju kampung halamannya.

Kali ini, sebuah mobil Avanza berwarna hitam mengalami naas kemarin (20/04/2021). Peristiwa tersebut terjadi di jalan raya Jonggol Cikalongkulon Jawa Barat.

“Avanza bernomor polisi F 2405 YG yang bertabrakan dengan Truk Fuso No Pol BE 8797 NG, baru pulang dari Bandara menjemput kerabatnya, yang pulang menjadi TKW” ujar Kanit Sabhara Polsek Cikalongkulon N Sumarna ditemui di Polsek Cikalongkulon, (20/04/21).

Sumarna mengatakan, Avanza yang membawa rombongan keluarga ini mengalami kecelakaan di jalan baru Cikalongkulon-Jonggol tepatnya Kampung Kebograng, Desa Mentengsari, Cikalongkulon, Cianjur, Jawa Barat sekitar pukul 10.30 WIB, (20/04/21).

“Kata keluarganya, ia dijemput dari bandara oleh beberapa kerabat,” ujar Sumarna.

Sementara truk tronton baru saja menurunkan muatan dari sebuah pabrik tak jauh dari lokasi kejadian.

Sumarna mengatakan, kronologi berawal saat Avanza dari arah Cikalongkulon menyalip sebuah kendaraan lalu dari arah berlawanan disambut truk tronton.

“Truk tak bisa menghindar dan Avanza langsung menabrak bagian kanan truk,” kata Sumarna.

Sumarna mengatakan kondisi jalan menikung di lokasi kejadian.

Akibat insiden ini, satu penumpang Avanza yakni pekerja migran Indonesia yang dijemput di Bandara dikabarkan meninggal di lokasi dan empat lainnya mengalami luka-luka.

Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh data detail terkait siapa dan dari negara penempatan mana PMI yang mengalami naas tersebut. []

Advertisement
Advertisement