January 31, 2023

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Permudah PMI dan WNI Berperjalanan, Batik Air Tambah Rute Penerbangan Internasional dari Jogja

1 min read
Bandara Internasional Yogyakarta

Bandara Internasional Yogyakarta

JAKARTA – Selaras program Gerakan Bangga Berwisata Indonesia (BBWI), maskapai Batik Air membuka rute penerbangan internasional tanpa transit tujuan Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur Malaysia (KUL) dari Yogyakarta International Airport (YIA) Kulon Progo atau pulang pergi (PP) mulai 2 Februari 2023 mendatang.

“Rute ini mendukung kampanye mendatangkan wisatawan mancanegara ke Indonesia,” ungkap Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, Kamis (12/01/2023).

Selain itu juga, dari sisi wisatawan dan pebisnis rute ini menawarkan keuntungan dengan pilihan jaringan penerbangan semakin luas. Danang menyebut sejumlah daerah lain seperti Cengkareng, Makassar, Medan, Bali, dan Surabaya juga telah menambah rute ini.

Dipastikan, bertambahnya rute tersebut bisa mendongkrak pengembangan potensi masing-masing daerah dan distribusi logistik antar negara.

“Para turis bisa berkunjung ke destinasi wisata seperti Malioboro, Candi Prambanan, Candi Borobudur, ataupun tujuan lain di Yogyakarta tentu ini bisa memberi manfaat lebih,” terangnya.

Menurutnya, selain mendukung potensi pariwisata, penerbangan ini juga memperkuat dan mempercepat daya saing bisnis dan perdaganan global.

Lebih lanjut, rute ini juga turut berkontribusi dalam pemulihan ekonomi di kawasan Asia Tenggara dimana komoditas unggulan akan bergerak dan hubungan bilateral maupun multilateral antarnegara semakin kuat.

“Nantinya, pesawat jenis Boeing 737-800NG dengan 12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi akan melayani tujuan Kuala Lumpur-YIA ataupun YIA-Kuala Lumpur,” paparnya.

Diketahui, saat ini telah ada tiga maskapai di YIA yang telah melayani penerbangan ke Malaysia seperti maskapai Scoot, Malaysia Airlines, dan Air Asia. []

Advertisement
Advertisement