December 6, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Pernah Menjadi Tempat Penampungan PJTKI, Rumah Mewah yang Menjadi Seram dan Terlantar ini Saksi Bisu Seorang CPMI Gantung Diri

1 min read
-

JAKARTA – Bangunan rumah mewah yang terbengkalai kerap kali mencuri perhatian. Tak hanya itu, terkadang menyimpan misteri dibaliknya.

Seperti rumah mewah satu ini yang berada di kawasan Depok, Jawa Barat. Dalam unggahan kanal YouTube Aziz Nurhman, membagikan momen saat pemilik video berkunjung ke bangunan yang diketahui telah terbengkalai selama 15 tahun.

” Rumah ini sudah hampir 15 tahun kosong dan terbengkalai. Katanya ada seorang perempuan yang mengakhiri hidupnya disini dengan cara gantung diri,” ungkap sang pemilik video yang diketahui bernama Aziz, dikutip melalui Dream Selasa 9 November 2021.

 

Tak Layak Huni

Sebelum memasuki rumah, Aziz memberikan informasi bahwa rumah tersebut dulunya merupakan bekas tempat penampungan pekerja migran Indonesia (PMI) perempuan.

Saat masuk ke dalam rumah, terlihat bahwa kondisi rumah yang didominasi warna putih itu sangat berantakan dan tidak memungkinkan untuk dihuni. Terlihat banyak jamur di dinding dan ruangan nampak lembab.

 

Sarang Kelelawar

Menuju ke ruangan lainnya, terlihat begitu banyak kelelawar yang bersarang di rumah tersebut. Kelewar itu terlihat bersembunnyi di bagian plafon rumah yang gelap.

Kondisi ini tentu menambah kesan ngeri saat masuk ke dalamnya. Bahkan terlihat beberapa plafon rumah yang sudah rapuh dan membahayakan.

 

Kamar Mandi Mewah

Meski sudah terbengkalai selama 15 tahun, tak menghilangkan kesan mewah bangunan tersebut. Kondisi ini terlihat dari salah satu kamar mandi yang ditunjukkan oleh Aziz.

Dalam videonya, ia memperlihatkan salah satu kamar mandi yang memiliki bathup besar dengan shower serta dua closet duduk bersebalahan. []

Simak Videonya

 

 

Advertisement
Advertisement