February 25, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Pesawat Dari New Delhi Tujuan Hong Kong Diteror Ancaman Bom

1 min read

New Delhi – Sebuah panggilan darurat diterima petugas Bandara Internasional New Delhi India kemarin (08/09) malam sekira pukul 11:42 waktu New Delhi. Seperti yang dilansir dari harian hindustan times kemarin (09/09), penelpon berbicara kepada petugas dengan dengan mengatakan bahwa dia (penelpon) barusaja mendapat informasi dari seseorang bahwa akan ada serangan bom pada pesawat yang akan terbang ke Hong Kong malam itu.

Saat petugas mendesak lebih jelas keterangan kepada penelpon, si penelpon tidak bersedia melanjutkan keterangann ya dengan alasan, nyawanya terancam. Kemudian sambungan telpon diputus.

Malam itu ada 3 penerbangan dari New Delhi ke Hong Kong. Beberapa menit sebelum ada ada panggilan darurat, maskapai India Air baru saja take off menuju Hong Kong. Menyusul dibelakangnya yang sedang bersiap-siap untuk terbang adalah maskapai Cathay Pacific dan China Eastern flight.

Kejadian tersebut sempat membuat suasana Bandara Internasional New Delhi panik. Status  keamanan diyatakan darurat. Pemeriksaan intensifpun segera dilakukan. Seluruh barang bawaan dan setiap sudut bandara tak luput dari pemeriksaan yang berlangsung selama beberapa jam.

Namun petugas tidak menemukan apa-apa. Tanda-tanda yang terkait dengan ancaman bom, dinyatakan nihil, dan sttatus Bandara Internasional New Delhi kembali dinyatakan steril beberapa saat kemudian menjelang jam 2 dini hari keesokan harinya (09/09).

Meskipun tidak diitemukan bom, kini petugas beralih memburu si penelpon dengan laporannya. Jika terbukti si penelpon memberikan informasi bohong, maka si penelpon bisa dijerat dengan ancaman pidana. [Asa/HT]

Advertisement
Advertisement