May 17, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Polusi Udara di Tuen Mun dan Tung Chung Semakin Mengkhawatirkan

1 min read

HONG KONG – Kementrian Perlindungan dan Lingkungan Hidup Hong Kong kembali mengeluarkan peringatan untuk warganya terkait semakin pparahnya polusi udara di Tueen Mun dan Tung Chung. Dalam peringatan yang dikeluarkan hari ini, otoritas Hong Kong menyarankan kepada warganya untuk meminimalkan beraktifitas di luar ruangan di dua wilayah tersebut untuk meminimalkan dampak terpapar polusi.

Sebagaimana dii beritakan di Harian Headline, otoritas Hong Kong mengeluarkan informasi 5 kawasan terpapar pulusi udara. Dari lima kawasan yang disebut, Tung Chung dan Tuen Mun menduduki peringkat paling atas dan dianggap palin g berbahaya bagi kesehatan manusia. 3 kawasan lainnya adalah Yuen Long di New Territories, ditambah Grass Island atau Tap Mun di Sai Kung. Ketiga kawasan ini hanya pada sekitar jam 5 sore saja mengalami paparan polusi udara yang berbahaya.

Otoritas Hong Kong Himbau Hindari Sengatan Matahari Hari Minggu

Disebutkan, polusi udara yang terjadi saat ini merupakan dampak dari kondisi cuaca, dimana kadar panas yang dikombinasikan dengan angin memiliki kemampuan yang rendah dalam melakukan fotosintesa. Efek dari kondisi ini, pertumbuhan dan penyebaran bakteri tertentu bisa dengan mudah mencemari udara. [Asa/Headline Dailyy]

Advertisement
Advertisement