August 8, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Positif Terpapar Corona, Seorang PMI di Hong Kong Meninggal Dunia, Berikut Update Situasi Pandemi Corona Per 24 Maret 2022

1 min read
Dr. Alber Au dari Hong Kong Centre for Health Protection (CHP) (Foto HK01)

Dr. Alber Au dari Hong Kong Centre for Health Protection (CHP) (Foto HK01)

HONG KONG – Kabar duka kembali berhembus ditengah-tengah kalangan pekerja migran Indonesia di Hong Kong saat Hong Kong Hospital Authority mengumumkan angka kematian harian pasien yang positif terpapar virus corona hari ini (24/03/2022).

Dalam konferensi pers yang disampaikan oleh Dr. Alber Au dari Hong Kong Centre for Health Protection (CHP) sore hari ini, dalam 24 jam belakangan di Hong Kong kembali ditemukan sebanyak 13.074 kasus baru positif terpapar virus corona. Dari Jumlah tersebut, hanya ada 1 kasus yang berasal dari klaster impor. Selebihnya didapat dari transmisi penularan lokal.

Disamping itu, Hong Kong hari ini juga mengumumkan penambahan angka kematian harian pasien yang positif terpapar virus corona sebanyak 152 pasien.

Dari 152 pasien meninggal dunia hari ini, salah satunya adalah seorang pekerja rumah tangga asing asal Indonesia berusia 45 tahun.

PMI tersebut dinyatakan telah mendapatkan vaksin dosis kedua. PMI tersebut mengalami demam dan kehilangan nafsu makan pada 21 Maret 2022 kemarin. Keesokan harinya, PMI tersebut mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Kong Wah. Hasil uji lab yang dilakukan menunjukkan bahwa PMI tersebut positif terinfeksi covid-19.

Selama menjalani perawatan, kondisinya terus memburuk, hingga pada akhirnya, pukul 01:48 dini hari ini (24/03/2022), PMI tersebut dinyatakan meninggal dunia.

Informasi detail terkait dengan ada atau tidaknya kormobit yang diderita serta jati diri dari PMI tersebut hingga berita ini diturunkan belum didapatkan.

Hingga saat ini, jumlah seluruh kasus positif corona di Hong Kong telah mencapai 1.088.150 kasus dengan 6569 kematian.

Jumlah pasien yang masih menjalani perawatan terpantau sebanyak 20.399 pasien. []

Advertisement
Advertisement