April 18, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Pulang dari Belanja di Pasar, Seorang PRT Asing Syok Lihat Tubuh Majikan Tergantung di Dapur

1 min read

HONG KONG – Seorang pekerja rumah tangga asing  berusia 37 tahun  yang tidak disebut jati dirinya dikabarkan mengalami histeris traumatik, setelah kemarin (15/02/2024) sekira pukul 11 siang melihat dengan mata kepala sendiri, majikan perempuan yang menandatangani kontrak kerjanya di Hong Kong selama enam tahun belakangan, didapati dalam kondisi gantung diri di dapur.

Insiden itu terjadi di salah satu flat Cheung Fat House, Tsuen Fu Street Tsuen Wan.

Peristiwa tersebut dia ketahui usai PRT asing tersebut baru saja masuk flat setelah berbelanja di pasar.

Seperti biasanya, usai berbelanja dari pasar, setelah membuka kemudian mengunci kembali pintu flat, PRT tersebut langsung menuju dapur.

Namun, suasana tidak biasanya dia dapatkan, PRT asing tersebut melihat tubuh majikan telah tergantung di pintu dapur dengan menggunakan seutas tali.

Tentu saja, PRT tersebut langsung berteriak histeris. Dan teriakannya membangunkan anak laki-laki majikan, hingga langsung keluar dari kamar dan menuju ke arah PRT asing berteriak.

Anak majikanpun tak kalah terkejut, melihat ibunya sudah dalam kondisi tidak bergerak dan tubuhnya tergantung di pintu dapur.

Petugas yang datang ke TKP setela mendapat panggilan langsung mengevakuasi majikan yang sudah tidak ditemukan tanda tanda vital di tubuhnya ke rumah sakit Yan Chai untuk dilakukan pemeriksaan jenazah.

Kabar terakhir, PRT asing yang menyaksikan peristiwa tersebut mengalami trauma psikologis berat dan juga mendapatkan perawatan mental di rumah sakit. []

Advertisement
Advertisement