April 16, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Pulang dari Jakarta, Warga Sampung Ponorogo Dijemput Petugas Karena Positif Corona

1 min read
Feature Image Pulang dari Jakarta, Warga Sampung Dijemput Petugas Karena Positif Corona (Foto Istimewa)

Feature Image Pulang dari Jakarta, Warga Sampung Dijemput Petugas Karena Positif Corona (Foto Istimewa)

Informasi Pendaftaran Pemilih

PONOROGO – Seorang perempuan berusia 23 tahun warga Desa Ringin Putih Kecamatan Sampung Kabupaten Ponorogo dijemput oleh petugas dari Satuag Gugus COVID-19 Kabupaten Ponorogo dengan mengenakan APD di rumahnya setelah hasil SWAB test menyatakan perempuan tersebut positif terinfeksi virus corona kemarin (24/04/2020) siang.

Informasi yang dihimpun ApakabarOnline.com menyebutkan, pasien sebelumnya berada di Jakarta, dan baru tanggal 11 April kemarin, pasien pulang ke Sampung. Pada tanggal 12 April, setelah melaporkan diri ke petugas medis setempat, pasien diambil sampel spesimennya untuk dikirim ke balitbangkes guna dilakukan SWAB test.

12 hari kemudian, Jumat (24/04/2020), hasil SWAB test keluar dan menunjukkan, yang bersangkutan positif terinfeksi COVID-19 saat yang bersangkutan menjalani karantina mandiri 14 hari di hari ke 13.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengungkapkan, yang bersangkutan langsung dibawa ke RSU Asiyah yang merupakan salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di Ponorogo. Pihaknya pun berencana akan melakukan rapid tes terhadap sejumlah anggota keluarga pasien ini.

” Ortunya besuk kita rapid test,” ungkapnya.

Disisi lain, pihaknya langsung melakukan tracing kontak erat. Hal ini untuk mengantisipasi kemungkinan warga melakukan kontak erat dengan yang bersangkutan. Pasalnya terendus kabar, pada 23 April kemarin yang bersangkutan diduga kuat melakukan kegiatan megengan dan tarawih berjamaah di masjid sekitar rumahnya.

” Selama ini yang bersangkutan disiplin isolasi di rumah, Tapi nanti kita cek lagi info tersebut. Ya yang bersangkutan akan diobati. Dijaga agar tidak ketemu siapa-siapa dulu,” tegasnya. []

Advertisement
Advertisement