November 30, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Pusat Layanan Publik Ditutup, Berikut Pengetatan Aturan Terkait Pencegahan Pageblug COVID-19 Gelombang Ketiga di Hong Kong

1 min read
Carrie Lam says the coronavirus situation is very severe (Photo Edmond So-SCMP)

Carrie Lam says the coronavirus situation is very severe (Photo Edmond So-SCMP)

HONG KONG – Hempasan pandemi COVID-19 gelombang ke tiga kian terasa dampaknya. Pertambahan jumlah kasus sebanyak 108 orang pada Minggu (19/07/2020) kemarin merupakan indikasi semakin parahnya pandemi.

Mengutip SCMP, Cheif Executive Hong Kong, Carrie Lam mengumumkan situasi darurat pada Minggu (19/07/2020) kemarin.

Beberapa langkah penting diambil guna menyesuaikan dengan situasi penanganan pandemi. Langkah langkah darurat tersebut mulai dari merubah pola kerja ASN (aparatur sipil negara) yang sebelumnya telah kembali bekerja di kantor, mulai awal pekan ini, Senin (20/07/2020) akan kembali lagi bekerja dari rumah. Hanya mereka yang bekerja di layanan darurat saja yang tetap bekerja tidak dari rumah dengan penyesuaian-penyesuaian ketat.

Keputusan bekerja dari rumah tersebut berlaku sampai 26 Juli 2020 nanti.

Berkaitan dengan operasional rumah makan atau restoran, otoritas Hong Kong kembali menegaskan peniadaan layanan makan malam ditempat mulai pukul 18:00 hingga pukul 05:00 keesokan harinya.

Beberapa fasilitas umum berikut akan dilakukan penutupan yakni tempat salon kecantikan, panti pijat, game center, kamar mandi umum, GYM serta pusat kebugaran, bioskop, karaoke room, night club serta bar, serta tempay mahjong.

Dinas kebersihan lingkungan akan melakukan sterilisasi seluruh pasar di Hong Kong, menyusul ditemukannya rantai penularan yang bersumber dari pasar.

Tak ketinggalan, otoritas Hong Kong kembali menghimbau warganya dan siapa saja yang berada di Hong kong agar selalu mengenakan masker di tempat umum seperti transportasi umum atau ruangan tertutup di tempat umum lainnya. []

Advertisement
Advertisement