November 30, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Rencana Unjuk Rasa di Kowloon Sore ini Tidak Mendapat Ijin Polisi

1 min read

HONG KONG – Sejak medio Mei 2020 kemarin, informasi agenda unjuk rasa dengan melakukan pawai yang digelar pada hari ini (07/06/2020) sudah di publikasikan secara luas melalui jaringan sosial media.

Unjuk rasa tersebut rencananya akan digelar jam 15:00 sore hingga selesai dengan melakukan parade dan orasi di kawasan Kowloon.

Namun demikian, Kepolisian Hong Kong pada Rabu (03/06/2020) kemarin telah mengeluarkan pernyataan, bahwa penyelenggaraan acara tersebut tidak diberi ijin.

Dimsum Daily dalam pemberitaannya menyebut, meskipun ijin Kepolisian Hong Kong tidak dikeluarkan, ajakan untuk tetap turun ke jalan masih berseliweran di sosial media.

Diijinkan atau tidai diijinkan, belajar dari pengalaman unjuk rasa berkepanjangan selama setengah tahun terakhir di tahun 2019 kemarin, potensi ketidakstabilan di lapangan sangat besar terjadi.

Kepada seluruh PMI/WNI di Hong Kong, terutama yang sedang beraktifitas diluar ruangan, sedang bersantai menikmati hari libur, jika melihat ada tanda-tanda kerumunan masa pengunjuk rasa, segera menjauhlah.

Jangan melibatkan diri dalam bentuk apapun urusan internal serta kedaulatan negara lain agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. []

Advertisement
Advertisement