April 24, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Rumah BMI Asal Lumajang Ludes Terbakar

1 min read

LUMAJANG – Sebuah insiden kebakaran kembali terjadi di Dusun Klompangan, Desa/Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur untuk yang ketiga kalinya. Kali ini menimpa rumah Halim, yang telah sekian tahun lamanya menjadi BMI Di Malaysia.

Dalam musibah kebakaran yang terjadi pada Selasa (19/09) sekira jam 03:00 dini hari kemarin, Halim menderita kerugian hingga puluhan juta rupiah. Rumah berikut seluruh isi didalamnya ludes menjadi arang semua.

 

Baca : [ Majikan Nekat Nyusul ke Lumajang, Bujuk Umi Cholsum ]

 

Dilansir dari onenews.com, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang Teguh Widjayono menyebutkan, peristiwa itu pertama diketahui  tetangga korban sekitar pukul 04.00 WIB.

“Sukarna, tetangga korban, yang saat itu keluar rumah dan melihat api keluar dari dapur rumah Halim,” jelas Teguh.

 

Baca : [ Dalam Kondisi Terkunci, Rumah BMI Ponorogo Ludes Dilalap Api ]

 

Sukarna, saksi mata menyebutkan, penyebab kebakaran rumah Halim diduga akibat korsleting listrik. Setelah menghubungi aparat desa setempat, dengan dibantu personil TNI dari koramil Randuagung dan personil Polisi dari Polsek Randuagung, akhirnya api berhasil dipadamkan saat adzan subuh terdengar bersahutan.

 

Baca : [ Dituding Sering Sebabkan Kebakaran, Bagaimana Cara Menghindari Korsleting Listrik ? ]

 

Di kecamatan Randuagung, musibah kebakaran yang menimpa rumah Halim ini tercatat sebagai musibah yang ketiga kalinya terjadi, setelah beberapa hari sebelumnya, juga terjadi kebakaran yang menghanguskan dua rumah warga di Desa Kalidilem Kecamatan Randuagung. [Asa/Mam]

Advertisement
Advertisement