May 17, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Sadis, Calon PMI Dibunuh dan Dibakar

1 min read

RIAU – Tim gabungan Ditreskrimum Polda Sumatera Utara dan Satreskrim Polres Tanjungbalai mengungkap kasus penemuan mayat pria di area kebun sawit Teluk Nibung 20 April lalu. Korban dibunuh secara sadis lalu mayatnya dibakar gegara dituduh para pelaku sebagai informan polisi atau cepu.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi mengatakan, dalam kasus ini ada tiga pelaku yang diduga terlibat pembunuhan sadis tersebut. Dua orang sudah ditangkap dan satu lagi masih buron. Kedua pelaku ini yakini BW dan S terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di kaki lantaran tak kooperatif saat penangkapan.

“Pelaku menghabisi nyawa korban karena disangka sebagai informan polisi yang menyamar jadi calon pekerja imigran ilegal,” ujar Kapolres, Kamis (12/05/2022).

Menurutnya, identitas korban bernama Suryadi. Dia merupakan calon pekerja migran yang ingin bekerja di Malaysia. Bahkan korban sudah menyetorkan uang Rp3 juta kepada pelaku agar bisa diberangkatkan.

Namun karena kecurigaan, pelaku membunuh korban dengan cara menusuknya menggunakan senjata tajam. Setelah itu tubuh korban dibakar.

“Jadi tujuan mayat ini dibakar untuk menghilangkan barang bukti. Namun tidak seluruh tubuh korban yang terbakar,” katanya.

Saat ini polisi masih memburu satu pelaku berinisial AM yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Atas kasus tersebut, kedua pelaku disangkakan dengan pasal pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman seumur hidup atau mati. []

Sumber iNews

 

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply