March 7, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Sambut Idul Adha, Besok KJRI Gelar Pengajian Akbar

1 min read
Informasi Pendaftaran Pemilih

HONG KONG – Menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha tahun ini Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong, pada hari Minggu (11/9) besok, menggelar pengajian akbar. Sebagai penceramah, dihadirkan KH Ahmad Rusdi dari Jakarta.

“Pengajian kami adakan di ruang Ramayana KJRI, terbuka untuk umum. Semua WNI (warga Indonesia) kami undang, silakan datang. Di pengajian itu juga akan ada penampilan kesenian islami dari beberapa organisasi BMI (buruh migran Indonesia),” kata Konsul Sri Kuncoro, Koordinator Kegiatan Idul Adha KJRI Hong Kong kepada Apakabar Plus, Selasa (6/9) lalu.

Kiai Rusdi, penceramah di acara tersebut, sengaja dihadirkan sekaligus sebagai imam dan khatib shalat Idul Adha yang akan diadakan KJRI di Indian Recreation Club, Causeway Bay, Senin (12/9). Tahun ini perayaan Idul Adha mengambil tema “Keseimbangan Rasionalitas dan Spiritualitas dalam Mencapai Kebahagiaan Hakiki (Refleksi Kehidupan Nabi Ibrahim AS)”. Kiai Rusdi akan mengupas tuntas tema tersebut di pengajian akbar dan khutbah Idul Adha.

“Semua kami laksanakan dengan dibantu oleh gabungan komponen bangsa, utusan dari berbagai majelis taklim, serta organisasi Sanggar Budaya dan Golpindo. Prinsipnya, kita melakukan semua kegiatan ini untuk memperkuat silaturahmi dan ukhuwah islamiyah warga Indonesia di Hong Kong,” kata Kuncoro.

Sebetulnya KJRI Hong Kong juga merencanakan penyaluran hewan kurban tahun ini. Namun tidak seperti tahun lalu, penyembelihan hewan kurban tidk dilakukan di Hong Kong. Melainkan, rencananya di Tanah Air.

“Tapi sampai sekarang belum ada yang mendaftar untuk berkurban,” kata Kuncoro. [razak]

Advertisement
Advertisement