January 31, 2023

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Sejumlah PKL di Nganjuk dan Madiun Terima Bantuan Modal dari Presiden

1 min read

MADIUN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bantuan modal kerja kepada para pelaku usaha pedagang kaki lima (PKL) di Kabupaten Nganjuk dan Kabupaten Madiun, Provinsi Jawa Timur pada Selasa (20/12/2022).

Hal tersebut dilakukan Jokowi disela-sela kunjungannya untuk meresmikan Bendungan Semantok di Kabupaten Nganjuk.

“Mengunjungi Pasar Sukolilo di Jalan Raya Solo, Kabupaten Madiun hari ini. Di pasar tersebut, saya dan Ibu Negara membagikan bantuan modal kerja kepada para pedagang kaki lima dan bantuan tunai langsung kepada para pedagang pasar,” tulis Jokowi.

Tampak sejumlah ibu-ibu yang merupakan PKL dan pedagang di pasar tersebut mengerumuni Jokowi sembari menadahkan tangan agar bisa turut mendapatkan bantuan modal kerja ataupun bantuan tunai langsung.

“Pukul sebelas siang ini, saya dan Ibu Negara tiba di Pasar Rejoso, Kabupaten Nganjuk. Seperti di pasar di Madiun tadi, saya kembali memberikan bantuan modal kerja kepada para pedagang kaki lima dan bantuan tunai langsung untuk pedagang pasar,” tulis Jokowi di akun media sosialnya.

Di Kabupaten Madiun Jokowi juga memberikan bantuan serupa. Tampak Jokowi berbincang dengan salah satu pedagang pria yang sudah mendapatkan bantuan modal. []

 

Advertisement
Advertisement