April 20, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Sudah Dibuka, Dengan Membayar Mulai dari Empat Ribu Rupiah, Warga Kediri Berbondong-Bondong Mengunjungi Bandara Dhoho

1 min read

KEDIRI – Bandara Internasional Dhoho Kediri sudah dibuka untuk umum pada Minggu (04/02/2024). Namun, bandara itu belum mengoperasikan penerbangan, melainkan hanya untuk menjadi salah satu lokasi untuk warga dapat berwisata dan melihat megahnya lokasi tersebut.

Dilansir dari Radar Kediri (Jawa Pos Grup), warga dapat memasuki area Bandara Internasional Dhoho Kediri hanya dengan membayar parkir di lokasi tersebut.

Untuk bisa masuk Bandara Internasional Dhoho Kediri, masyarakat dikenakan biaya parkir untuk sepeda motor Rp 4.000 dan mobil sebesar Rp 10.000.

Sementara untuk kendaraan di atas roda empat atau lebih dikenakan biaya parkir Rp 15.000.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandar Udara Dhoho Kediri I Nyoman Noer Rohim mengatakan, pihaknya memang tengah melakukan uji coba operasional Bandara Dhoho Kediri. Sehingga masyarakat umum boleh mengunjungi area bandara.

“Ini untuk persiapan dimulainya operasional Bandara Kediri dalam waktu dekat,” kata Nyoman.

Ia mengungkapkan, kunjungan warga ke Bandara Dhoho Kediri hanya dibatasi sampai pukul 17.00. Setelah jam tersebut, area bandara akan ditutup lagi.

Selama kunjungan, Nyoman meminta masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan kebersihan Bandara Dhoho Kediri.

“Dalam uji coba ini, kami mengimbau agar pengunjung dapat menjaga kebersihan dan ketertiban Bandar Udara Dhoho untuk kenyamanan bersama” ujar Nyoman. []

 

Advertisement
Advertisement