December 8, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Tembus Tiga Ribu, Dibawah Larangan Makan di Restoran, Kasus Positif Baru di Hong Kong Masih Bertambah Tiga Digit

1 min read

HONG KONG – Amukan gelombang ketiga, pandemi COVID-19 di Hong Kong terus mengalami pertambahan. Beberapa kebijakan diberlakukan dengan tujuan untuk menekan laju penularan dan mempermudah penanganan pandemi COVID-19. Seperti kewajiban menunjukkan surat keterangan bebas COVID-19 misalnya untuk para pendatang dari negara-negara tertentu, hingga pemberlakuan pembatasan maksimum berkumpul dua orang dan pelarangan makan makanan di  dalam restoran.

Namun demikian, baik kasus impor maupun kasus lokal, setiap hari masih mengalami pertambahan. Seperti dinamika hari ini, 118 kasus baru yang dilaporkan membuat angka keseluruhan kasus positif COVID-19 di Hong kong menjadi 3.003 dengan 24 kematian.

Dr.Chuang Shuk-kwan dari Hong Kong Centre for Health Protection (CHP) dalam keterangan persnya petang ini merinci, ada temuan 5 kasus impor yang berasal dari Filipina, India dan USA.

Sedangkan untuk kasus penularan lokal, Chuang merinci 67 diantaranya merupakan kasus lokal yang diketahui sumbernya, yakni berkaitan dengan kasus-kasus positif sebelumnya dan sisanya yang 56 kasus penularan lokal lainnya tidak diketahui sumbernya.[]

Advertisement
Advertisement