September 18, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Terkait dengan Tes Corona dan Vaksinasi Corona Untuk PRT Asing, Begini Pernyataan Terkini Pemerintah Hong Kong

1 min read
Suasana uji covid wajib untuk PRT asing di Hong Kong (Foto HK01)

Suasana uji covid wajib untuk PRT asing di Hong Kong (Foto HK01)

Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

HONG KONG – Pemerintah Hong Kong melalui Labour Departement hari ini (30/06/2021) mengeluarkan siaran pers berkaitan dengan partisipasi PRT Asing dalam mengikuti tes corona dan vaksinasi corona.

Dalam siaran pers tersebut otoritas Hong Kong menyatakan akan terus mendirikan pos-pos pengumpulan spesimen untuk uji covid-19 di kalangan PRT asing dengan lokasi di titik-titik favorit PRT asing berkumpul saat libur pada hari Minggu selama bulan Juli.

Titik pengumpulan spesimen bergerak akan didirikan di Chater Garden  Central (dekat Exit J2 Stasiun MTR Central), pintu masuk Hing Fat Street Victoria Park di Causeway Bay (dekat Exit A2 stasiun MTR Tin Hau), Lai Chi Kok Park pintu masuk (dekat exit D Stasiun MTR Mei Foo) dan pintu masuk Jalan Tai Ho Tsuen Wan Park (dekat exit D Stasiun MTR Tsuen Wan West).

Stasiun pengumpulan spesimen bergerak buka pada hari Minggu di bulan Juli (4, 11, 18, dan 25 Juli), dari pukul 10 pagi hingga 5 sore.

Untuk mengikuti tes, PRT Asing bisa langsung datang ke titik titik tersebut dengan membawa kartu identitas Hong Kong.

Hasil tes akan diberitahukan melalui SMS.

Disamping itu, otoritas Hong Kong juga menghimbau kepada seluruh PRT asing, khususon yang belum mengikuti vaksinasi, untuk segera mengikuti vaksinasi corona agar kesehatan diri dan lingkungan terlindungi.

Informasi lebih lanjut berkaitan dengan kedua hal tersebut bisa menanyakan langsung ke nomor hotline 2157 9537 (extensi 1823) atau melalui email ke  fdh-enquiry@labour.gov.hk . []

 

 

Advertisement
Advertisement