October 24, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Terungkap, Ini Jatidiri Sekaligus Motif PRT Asing Buang Bayi Lewat Jendela Apartemen Majikan

1 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

ApakabarOnline.com – Sebagaimana dalam pemberitaan sebelumnya, seorang PRT Asing yang hanya disebut berusia 27 tahun telah melakukan pembuangan bayi yang baru dilahirkannya di dalam ruang toilet apartemen majikannya yang terletak di lantai 10 Matsuyama, Guili Makau pada Jumat (14/12/2018) kemarin, akhirnya kini terungkap jatidirinya sekaligus motifnya.

Menukil pemberitaan Oriental Group, PRT asing tersebut berasal dari Myanmar. Pelaku, hari ini (17/12/2018) untuk pertama kali dihadapkan ke persidangaan dengan aagenda sidang mendengarkan keterangan penyidik.

Poin penting yang terungkap dalam persidangan, bayi yang dilahirkan pelaku, kemudian dibuang keluar melalui jendela toilet apartemen majikannya tersebuat saat kali pertama ditemukan oleh majikan laki-laki sekira jam 04:00 pagi kondisinya masih hidup.

 

Kejadian Lagi, PRT Asing Buang Bayi dari Jendela Apartemen Majikan

 

Hal tersebut lantaran kecurigaan majikan saat mendengar suara tangis bayi yang setelah ditelusuri ternyata berasal dari unit outdoor AC diluar jendela.

Hasil tek DNA, bayi tersebut dinyatakan positif merupakan anak dari PRT tersebut. Namun saat ditanya ayah biologis dari bayi tersebut, PRT asal Myanmar ini menolak untuk menunjukkan dan meminta pertanggung jawabannya. Dirinya hanya menyeebut ayah biologis bayi tersebut seorang pria India.

Sebagaimana dalam pemberitaan sebelumnya, Counto de Journal menyebutkan alasan PRT myanmar tersebut melakukan aborsi dan membuang bayinya lantaran di kampung halamannya dia telah memiliki seorang anak dan suami.

Kini, PRT asing tersebut menjalani penahanan untuk selanjutnya mengikuti proses penuntutan di pengadilan selanjutnya.[]

Advertisement
Advertisement