July 20, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Tidak Butuh Waktu Lama, Dua Hari Diserang Virus Influenza A, Seorang Anak Berusia Delapan Tahun di Hong Kong Meninggal Dunia

1 min read
Foto Istimewa

Foto Istimewa

HONG KONG – Beberapa hari belakangan, publik Hong Kong dikejutkan dengan kejadian seorang anak berusia 8 tahun meninggal dunia usai divonis terinfeksi virus influenza A (H3) dua hari sebelumnya.

Informasi yang berhasil dihimpun ApakabarOnline dari berbagai sumber menyebutkan, bocah 8 tahun tersebut pada 16 Juni 2024 kemarin mengalami demam dan muntah-muntah.

Kemudian oleh keluarganya, bocah tersebut dibawa berobat ke Caritas Mecical Centre Sham Shui Po  dan langsung menjalani rawat inap.

Dihari yang sama, saat hasil pemeriksaan labolatorium keluar dan menunjukan adanya virus influenza A (H3), bocil tersebut mengalami serangan jantung dan sesak nafas.

Tak lama berselang, masih di hari yang sama, bocah tersebut nyawanya tidak bisa lagi diselamatkan. Kombinasi infeksi virus influenza A yang membuat pasien mengalami serangan jantung mendadak secara medis diduga menjadi sebab kematiannya.

Saat ini, Hong Kong Centre for Health Protection (CHP) tengah gencar melakukan penelusuran terkait riwayat virus tersebut.

Mulai dari kontak orang dekat, kontak lingkungan sekolah hingga riwayat perjalanan menjadi hal penting yang diungkapkan.

Namun sejauh ini, belum ditemukan orang-orang lain disekitar korban yang mengalami infeksi serupa. []

Advertisement
Advertisement