May 17, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

TKP Kedung Banteng Ponorogo, Rumah Tangganya Cek-Cok, Mantan PMI Hong Kong Bongkar Rumah

2 min read

PONOROGO – Konflik rumah tangga yang terjadi antara pasangan Purwanto (35) dengan istrinya Sudarmi (40) berujung pada pembongkaran rumah.

Hal tersebut terjadi hari ini (03/02/2022) di desa Kedung Banteng Kecamatan Sukorejo Ponorogo Jawa Timur.

Rumah yang beralamat di Dukuh Kalipucang RT 02 RW 04 Desa Kedungbanteng Kecamatan Sukorejo tersebut dibangun diatas tanah dari garis sang suami yang merupakan penduduk asli desa tersebut. Sedangkan Sudarmi merupakan mantan PMI Hong Kong asal Trenggalek.

Menurut penuturan salah satu warga yang tidak bersedia disebut jatidirinya, perselisihan tersebut sudah berlangsung lama.

Sudarmi, sepulang dari Hong Kong merantau ke Jakarta, menjalankan usaha hasil kerjasama dengan mantan majikannya.

“Suaminya dulu juga ikut ke Jakarta, tapi terus pulang” tutur warga tersebut.

Saksi melanjutkan, konflik tersebut diduga dipicu oleh perselingkuhan, dimana peristiwa perselingkuhan itu telah terbongkar pada dua tahun silam.

“Mbak Mi waktu itu memberi kesempatan untuk memperbaiki. Dia ngasih tempo waktu 2 tahun, Kalau lanjut ya lanjut, kalau mundur ya mundur” terangnya.

Sampai pada titik waktu yang disepakati, konflik tidak berujung penyelesaian. Sudarmi bahkan memergoki dengan mata kepala sendiri, Purwanto membawa masuk perempuan selingkuhannya.

“Kemarin sudah dicicil nurunin genteng dan mengeluarkan barang-barang, terus hari ini dilanjutkan dengan buldoser” pungkasnya.

Peristiwa ini menjadi tontonan warga. Bahkan banyak warga yang merekam kejadian tersebut kemudian mengunggah ke sosial media.

Tampak dilokasi, beberapa personil petugas Kepolisian dari Polsek Sukorejo memantau situasi.

Peristiwa serupa, beberapa kali sebelumnya pernah terjadi di Ponorogo. Pembongkaran rumah pasangan suami istri yang berlatar PMI. []

Advertisement
Advertisement