April 18, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

TKP Tsuen Wan, Kalah Ilmu, Ketika Korban Copet Seorang Pendekar Kungfu

1 min read

HONG KONG – Nasib naas dialami oleh seorang pencopet yang dengan ilmu copetnya melancarkan aksi mencopet dompet seorang kakek berusia 92 tahun kemarin (19/01/2024) sekira pukul 12:26 siang hari di kawasan Ho Pui Street Tsuwn Wan.

Jika biasanya, dengan ilmu nyopetnya, pencopet tersebut selalu berhasil melancarkan aksi mencopet, termasuk ilmu menghilangkan jejak ketika ada yang melihat atau mencurigai, namun kemarin, pencopet tersebut bertemu dengan hari sialnya.

Tak disangka, korban copet seorang kakek yang berusia 92 tahun tersebut merupakan seorang pendekar kungfu di masa mudanya.

Reflek dan insting pendekarnya mampu mendeteksi keberadaan copet yang mengambil dompetnya. Kemudian diteruskan kepada anak laki-lakinya berusia 59 tahun yang juga mewarisi ilmu kungfu,  pencopet tersebut langsung di smackdown di trotoar oleh anak sang master kungfu.

Sembari mengunci tubuh pencopet dalam posisi tengkurap, pendekar kungfu anak kakek master kungfu langsung menelfon Polisi. Dan tak lama berselang, saat Polisi datang, dengan mudah langsung memborgol tanpa perlawanan, lalu dibawa dan ditahan untuk menjalani pemeriksaan.

Sampai saat berita ini diturunkan, belum diperoleh kejelasan terkait dengan ilmu dan jurus kungfu yang dikuasai oleh korban hingga membuat sang copet bertekuk tak berdaya.

Peristiwa tersebut menarik perhatian warganet Hong Kong. Mereka menyebutnya seolah berada di dalam film, ada pula yang menyebut seolah berada di jaman dinasti masa lalu. []

Advertisement
Advertisement