March 7, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Tragis! Ibu dan Anak Bunuh Diri Bareng di Tseung Kwan O

2 min read
Informasi Pendaftaran Pemilih

HONG KONG – Seorang ibu berusia 45 tahun dan putrinya, Rabu (5/4), nekad mengakhiri hidup mereka secara bersamaan dengan cara terjun dari apartemen tempat mereka tinggal di daerah Tseung Kwan O.

Sebagaimana dilansir ejinsight, sang ibu diduga mengalami depresi berat akibat mengalami masalah rumah tangga serius dengan suaminya yang menginginkan perceraian. Saat ia memutuskan untuk mengakhiri hidup, anak perempuannya yang baru berusia 10 tahun diduga mengikuti langkah sang ibu, ikut terjun dari ketinggian.

Sekitar pukul 19:00 (jam 7 malam), polisi mendapatkan informasi adanya dua orang yang tubuhnya tergeletak di tanah dalam keadaan bersimbah darah di dekat stasiun MTR Hang Hau. Petugas pun langsung bergegas ke lokasi yang sedang dipenuhi kerumunan orang.

Hong Kong Economic Journal melaporkan, saat diperiksa petugas medis, sang gadis kecil nan malang dipastikan sudah meninggal dunia. Sedangkan ibunya sempat dilarikan ke rumah sakit Tseung kwan O dan kemudian juga dinyatakan meninggal dunia.

Setelah diidentifikasi identitas para korban, diketahui bahwa mereka adalah penghuni kompleks perumahan Residence Oasis yang berada di atas stasiun Hang Hau. Suami si ibu, seorang pria bermarga Chan, merupakan seorang akuntan senior yang bekerja untuk beberapa perusahaan. Saat kejadian, ia dan anak laki-lakinya yang baru berusia 6 tahun tidak berada di rumah.

Polisi menemukan dua catatan, masing-masing dari ibu dan putrinya, yang menguatkan kecurigaan bahwa mereka bunuh diri bareng. Dalam catatannya, sang putri menulis bahwa dia bersedia mati bareng ibunya dan ingin dikubur bersama-sama.

Insiden hari Rabu tersebut merupakan peristiwa bunuh diri kedua yang terjadi di kompleks Residence Oasis dalam sebulan. Sebelumnya, pada bulan Maret, seseorang juga meninggal dunia setelah melompat dari salah satu dari enam bangunan di kompleks perumahan tersebut. [razak, Foto: The Star]

Advertisement
Advertisement