May 29, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Ukhti … Wanita Cantik dan Seksi Sangat Banyak, Namun Tidak Semuanya Istiqamah Menjaga dan Bertanggungjawab Terhadap Kehormatannya

2 min read

ApakabarOnline.com – Tidak sibuk moles wajah tak karu-karuan, hingga ketetapan Allah semuanya diubah, hanya untuk sekedar mengejar kata cantik dimata manusia.

Padahal yang banyak dihormati dan dihargai itu bukan dia yang sekedar penampilan fisiknya oke, tapi dia yang keimanan dan ketaatannya terjaga.

Buktinya, banyak wanita cantik, keindahannya luar biasa, keseksiannya membuat semua orang terpana, tapi tidak diperlakukan baik, malahan dijadikan mainan oleh lelaki yang tidak bisa menjaga pandangannya.

Wanita yang Cantik Memang Banyak, Tapi yang Terjaga Dan Bertanggung Jawab Atas Dirinya Sangatlah Langka

Lantas yang cantik itu seperti apa? Yang cantik itu adalah yang mampu menjaga hatinya dengan baik, berupaya baik didepan rabb-nya, dan selalu menjaga aturan yang ditetapkan oleh pencipta-Nya.

Sebab itulah mengapa dikatakan wanita yang sekedar cantik itu banyak, bahkan sangatlah banyak, hingga keberadaannya tak lagi istimewa. Tapi yang terjaga dan bertanggung jawab masih tetap langka, perlu kerja keras memperbaiki diri untuk benar-benar bertemu dengannya.

Maka Jadilah Kamu Wanita yang Berharga, Baik Dimata Allah Atau Dimata Manusia Lainnya

Maka jadilah kamu wanita yang berharga, baik dimata Allah atau dimata manusia lainnya, karena sungguh cantik semata itu tidak ada faedahnya jika setiap saatnya aktiv melakukan maksiat.

Namun yang terjaga, baik hati dan tingkah lakukanya, meski dia biasa-biasa saja fisiknya maka Allah akan memberi kemuliaan padanya hingga ke syurga-Nya nanti.

Ketahuilah, cantik itu bukan dia yang wajahnya menawan dan nyaris dibilang sempurna, tapi dia yang keimanannya terjaga dan kewajibannya ditunaikan.

Bukan pula dia yang kemolekan tubuhnya mempesona, tapi dia yang akhlaq dan budi pekertinya selalu dijaga dengan bijaksana.

Untuk Apa Cantik Tapi Akhlaq Seadanya, Karena Cantik Itu Terletak Pada Ketaatannya Pada Allah

Lagipula untuk apa cantik tapi akhlaq seadanya, untuk apa seksi tapi budi pekerti tidak ada, mending fisik biasa-biasa saja hati dan budi pekertinya selalu ia jaga dengan baik dan bijaksana.

Karena seperti apapun kecantikan wanita itu tidak akan ada gunanya, baik dimata Allah maupun manusia lainnya jika ketaatannya pada sang pencipta tidak ada.

Sekedar Cantik Tidak Ada Gunanya, Jika Kamu Sendiri Tidak Pernah Mengerti Untuk Apa Keindahan Wanita Itu Dianguerahkan

Dan sungguh cantik itu tidak ada gunanya, jika kamu sendiri tidak pernah mengerti untuk apa kecantikan dan keindahanmu Allah anugerahkan.

Jadi jagalah dirimu baik-baik, percantiklah hatimu, dan perbaikilah akhlaqmu, karena kamu akan dihargai dari dia yang katanya cantik tatkala kamu mampu menghargai dirimu sendiri dengan kebaikan. [Laili]

Advertisement
Advertisement