June 16, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Viral, Demi Fokus Pada HP, Seorang PRT Asing Disebut Abaikan Keselamatan Anak Majikan

1 min read

HONG KONG – Yu Hin Poon, seorang warga Hong Kong yang sedang menumpang City Bus menemukan sebuah pemandangan yang menurutnya masuk kategori miris dan tidak bisa dibiarkan. Yaitu, seorang pekerja rumah tangga asing (PRT) yang sedang membawa anak majikannya menumpang bus yang sama dengan Poon terlihat mengabaikan keselamatan anak majikannya yang masih balita.

PRT yang mengenakan jaket berwarna biru, t-shirt berwarna biru tua dan membawa tas ransel berwarna kuning menyala tampak lebih memilih fokus pada layar smartphone yang ada dalam genggamannya daripada memperhatikan ulah balita anak majikan yang diperkirakan masih berumur 3 tahunan sedang berdiri di bangku bis dalam posisi yang membahayakan.

Kejadian tersebut oleh Poon diunggah ke group facebook Hong Kong About Bus.

Ternyata bukan hanya Poon seorang diri, salah seorang komentator pada postingan Poon mengaku juga melihat aksi PRT Asing tersebut. Berdasarkan bahasa yang digunakan saat berkomunikasi, komentator bernama Liu menyebut, PRT asing itu berasal dari Indonesia.

Seorang komentator lain bernama Wang menjelaskan, perilaku PRT yang oleh Liu disebut berasal dari Indonesia tersebut bisa membawanya ke ranah hukum jika terjadi sesuatu yang membahayakan si balita. Pasalnya, menurut Wang, balita yang sedang bermain di bangku bis menjadi tanggungjawab PRT tersebut untuk menjaga keselamatannya.

Dalam adegan tersebut, Wang menilai PRT asing asal Indonesia yang belum diketahui namanya terbukti telah mengabaikan keselamatan balita anak majikannya yang menjadi tanggung jawabnya. []

Advertisement
Advertisement