August 3, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Yang Lain Sudah Pada Pulang, Yang Baru Belum Datang, Dari yang Sebelumnya Ratusan, Saat Ini Tinggal Belasan PMI yang Jalani Karantina di Asrama Haji

1 min read
Seorang pekerja migran Indonesia (PMI) sedang menjalani karantina di Asrama Haji Sukolilo Surabaya (Foto Sindo News)

Seorang pekerja migran Indonesia (PMI) sedang menjalani karantina di Asrama Haji Sukolilo Surabaya (Foto Sindo News)

Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

SURABAYA – Tim Trenggana Satpol PP Jatim mencatat hingga kini masih terdapat 19 Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang menjalani isolasi di Hall E Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Sedangkan 20 orang lainnya yang sebelumnya di Hall E sudah dirujuk ke RS Lapangan Indrapura Surabaya.

“Jadi Hall E ini sebagai lokasi transit untuk PMI yang positif Covid-19. Banyak RS yang sudah penuh, sehingga transit itu sebagai langkah darurat denga tetap menjalankam protokol kesehatan secara ketat,” kata Ketua Tim Trenggana Satpol PP Jatim, M. Solihin saat dikonfirmasi, Senin (21/06/2021).

Ia menjelaskan, sebelumnya Hall E digunakan transit isolasi untuk 39 PMI. Setelah dirujuk 20 orang ke RS Lapangan Indrapura, maka kini masih ada 19 orang yang dirawat.

Untuk protokol kesehatan Covid-19, petugas dari Tim Trenggana mengirimkan jatah makan berupa nasi kota bagi para PMI di Hall E tersebut. “Untuk makanan kami kirimkan. Baik pagi siang dan malam. Ada petugas jaga juga di luar supaya pasien yang positif tidak sampai keluar ruangan,” jelasnya.

Solihin menjelaskan, PMI yang positif Covid-19 terbanyak yakni terjadi dari kedatangan tanggal 17 dan 18 Juni lalu yang tercatat mencapai 35 orang.  Sejak Jumat 18 Juni 2021 malam, Tim Trenggana membantu evakuasi para PMI menuju Hall E. []

Kominfo Prov Jatim

Advertisement
Advertisement