20 Kasus Positif COVID-19 di Luwu Utara Berasal dari Klaster Temboro Semua

Juru bicara Gugus Tugas Penangangan COVID-19 Luwu Utara, Komang Krisna (foto Istimewa)
Juru bicara Gugus Tugas Penangangan COVID-19 Luwu Utara, Komang Krisna (foto Istimewa)
Prime Banner

LUWUT – Gugus Tugas Penangangan COVID-19 Luwu Utara memaparkan, ada penambahan kasus positif COVID-19 di Kabupaten tersebut sebanyak 17 orang pada Sabtu (02/05/2020) kemarin setelah sebelumnya telah ada tiga orang yang dinyatakan positif.

Juru bicara Gugus Tugas Penangangan COVID-19 Luwu Utara, Komang Krisna, mengatakan kasus baru positif Corona ini merupakan pengembangan dari hasil contact tracing kasus pertama.

“Semua kasus positif berasal dari klaster Temboro Magetan, Jawa Timur,” kata Komang, Sabtu (02/05/2020).

“Total yang positif COVID-19 sampai hari ini adalah sebanyak 20 orang. Kasus positif pertama sementara dikarantina di Makassar, kemudian kita lakukan kontak tracing dari kasus pertama. Kontak tracing ini kemudian kita lakukan pemeriksaan PCR tahap I terhadap 15 santri, dan hasilnya ada 2 santri yang positif covid-19. Posisinya di Bonebone,” sambung Komang.

Pada pemeriksaan kedua, ada 41 santri yang diambil sampel swab hidung dan tenggorokan. Hasilnya, 17 orang terkonfirmasi positif Corona.

“Kami mendapatkan informasi ini langsung dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan melalui sambungan telepon seluler,” ucapnya.

Komang mengatakan 17 santri dan 2 santri asal Bonebone itu langsung dibawa ke Makassar untuk menjalani karantina di Swissbell Hotel Makassar.

“Jadi, 19 santri yang positif sudah tidak ada lagi di Luwu Utara dan keluarganya juga akan kita lakukan kontak tracing besok untuk memastikan apakah di Luwu Utara ini sudah masuk wilayah transmisi lokal atau tidak,” terangnya. []

 

You may also like...