9 Tahun PSHT Cabang Hong Kong, Berharap Sukses Emban Tugas Leluhur

Prime Banner

CAUSEWAY BAY – Bertempat di lapangan rumput Victoria Park, ratusan anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Khusus Hong Kong merayakan sembilan tahun berdirinya organisasi mereka pada Minggu (21/10). Menurut Martin S, ketua PSHT Cabang Hong Kong, PSHT Hong Kong didirikan tepat pada 25 Oktober 2009. Visi dan misinya adalah mendidik anggota agar berbudi luhur, juga paham tentang perbuatan benar dan salah.

”Selain itu, meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbakti kepada orangtua dan guru, meningkatkan tali persaudaraan antar-sesama anggota PSHT di Hong Kong khususnya, serta menjunjung tinggi cinta kasih terhadap manusia pada umumnya,” tutur pekerja migran Indonesia (PMI) asal Ponorogo, yang mengaku menggeluti seni bela diri ini sejak umur 16 tahun.

Kepada ApakabarOnline.com, Martin lebih lanjut mengungkapkan, warga PSHT dididik berkepribadian luhur. Sebab, menurutnya, olahraga bela diri pencak silat adalah budaya leluhur bangsa. Sehingga harus senantiasa dijaga dan dikembangkan di mana pun berada, karena termasuk jatidiri bangsa.

”Saya berharap, PSHT Cabang Khusus Hong Kong semakin maju, disegani lawan maupun kawan, dan sukses dalam mengemban tugas luhur. Sembilan tahun memang bukan waktu singkat. Alhamdulillah, yang namanya kendala, kecil maupun besar, bukan menjadi persoalan. Termasuk masalah waktu. Semua kalah dengan niat untuk berlatih, apalagi selama sekian tahun kami bisa mengatasi itu,” ungkapnya.

Sampai saat ini, jumlah anggota PSHT sekitar 200 orang dan memiliki anggota siswi sekitar 80 orang. Di ujung obrolan, Martin mempersilakan PMI yang berminat untuk belajar ilmu bela diri bersama PSHT. Caranya? Datang langsung ke lapangan rumput Victoria Park. [wijiati]

You may also like...