Aksi yang Diikuti 100 Ribu Pengunjuk Rasa Ditutup dengan Hujan Air Mata

Prime Banner

HONG KONG – Aksi damai yang bertajuk “Prayer & Support to Patriots Rally” yang di gelar di Tamar Park Admiralty malam ini (09/11/2019) baru saja diakhiri.

Mewakili penyelenggara, Ventus Lau menyebut, setidaknya ada 100 ribu orang telah berpartisipasi menghadiri aksi damai tersebut.

Acara diakhiri menjelang pukul 21:00 waktu Hong Kong dengan menyanyikan sebuah lagu rohani yang memancing perasaan peserta. Tak ayal, saat lagu yang memantik emosi tersebut dilantunkan, ribuan orang menitikkan air mata, mengenang aktifis mahasiswa yang meninggal dunia dalam sebuah bentrokan, mengenang Hong Kong yang masih dalam kondisi penuh ketidakstabilan.

Mengakhiri acara, penyelenggara menghimbau dalam tempo waktu 30 menit atau sampai sekira jam 21:30, seluruh peserta diharapkan sudah meninggalkan lokasi aksi untuk kembali pulang ke rumah masing-masing.

Namun, di luar kawasan Tamar Park, gesekan mulut mulai terdengar saat iring-iringan pengunjuk rasa melihat barisan Polisi anti huru hara berjaga. Memang, peserta sebagian besar sudah meninggalkan lokasi Taman, namun mereka bergerombol di jalanan seputaran taman.

Dalam pantauan ApakabarOnline.com, tampak Helikopter terbang berputar di atas kawasan tersebut seperti sedang memantau suasana.

Sementara itu, menjelang acara di Tamar Park diakhiri, di kawasan Tuen Mun terjadi pembakaran kantor pemerintah setempat. Kobaran api membumbung tinggi. Simak update kami selanjutnya. []

UPDATE :

Balai Kota Tuen Mun Dibakar, Patroli Ketat Dilakukan

 

You may also like...

Leave a Reply