Aneh, Seorang Pria Bernama Ariyanto Ikut Rapid Test, Hasilnya Reaktif Hamil

Prime Banner

ROTE – Keluarga seorang pria asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ini bingung dan datangi tempat karantina lantaran hasil Rapid Test anggota keluarganya menunjukkan Reaktif Hamil.

Pria asal Kabupaten Rote Ndao bernama Ariyanto Boik ini diketahui sedang melakukan masa isolasi dan dilakukan Rapid Test setelah melakukan perjalanan dari daerah berisiko Covid-19.

Begini ceritanya dirangkum dari berbagai sumber.

 

  1. Hasil laporan yang keluar bukan hasil tes Covid-19

Hasil laporan yang dikeluarkan oleh Laboratorium RSUD Baa ternyata bukan hasil tes Covid-19, melainkan tes kehamilan. Kejadian tersebut membuat keluarga Ariyanto bingung sekaligus terkejut.

 

  1. Keluarga mendatangi tempat karantina

Mereka kemudian mendatangi rumah susun tempat Ariyanto dikarantina di Rusun Ne’e, Desa Sanggaoen, Kecamatan Lobalain, Rote Ndae, dan meminta pertanggungjawaban pihak terkait. Pasalnya, pihak keluarga merasa janggal dengan hasil tersebut.

Naomi Toulasik, perwakilan dari keluarga menduga petugas kesehatan tidak menjalankan tugas dengan baik, sehingga hasil yang keluar tidak sesuai.

Kakak kandung Ariyanto, Ferdinan Boik, diketahui sempat bersitegang dengan petugas kesehatan setempat.

 

  1. Kesalahan pengetikan

Widianto Adhy, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Rote Ndao, pun mengatakan bahwa hasil yang keluar terdapat kesalahan pengetikan. Ia menjelaskan bahwa hasil rapid yang benar adalah pasien dengan nama Ariyanto Boik reaktif Covid-19.

Permasalahan salah ketik ini pun kini tengah menjadi sorotan warganet.[Rahmawati]

You may also like...