October 30, 2020

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Baru Datang dari Indonesia, Sampai Hong Kong Terdeteksi Positif Corona

1 min read
FEATURE IMAGE Baru Datang dari Indonesia, Sampai Hong Kong Terdeteksi Positif Corona (Ilustrasi Foto HK01)

FEATURE IMAGE Baru Datang dari Indonesia, Sampai Hong Kong Terdeteksi Positif Corona (Ilustrasi Foto HK01)

Prime Banner

HONG KONG – Setelah sempat zero kasus selama beberapa hari sejak merebaknya penularan lokal dari klaster Shatin, kemarin siang (15/06/2020), otoritas Hong kong melalui juru bicara CHP menyatakan ada temuan kasus positif baru sebanyak tiga kasus.

Dalam keterangan persnya, ketiga kasus tersebut salah satunya adalah seorang perempuan berkewarganegaraan Indonesia yang baru saja terbang dari Indonesia dan mendarat di hong kong kemarin (15/06/2020).

Saat dilakukan pemeriksaan sesuai dengan standart protokol COVID-19 di Asia World Expo, perempuan berusia 32 tahun yang tidak disebut jati dirinya diketahui positif COVID-19.

Selanjutnya, perempuan tersebut langsung dikirim ke Rumah Sakit Cristian Union untuk mendapatkan perawatan karena menunjukkan gejala batuk dan demam.

Sedangkan dua kasus lainnya adalah pasangan ibu dan anak yang baru saja datang dari Rusia dan mendarat di Hong Kong di hari yang sama.

Pasangan ibu dan anak yang positif namun tanpa gejala dikirim ke Rumah Sakit Princes Margareth  untuk mendapatkan perawatan lanjutan.

Bagi seluruh PMI/WNI yang tidak benar-benar darurat untuk melakukan bepergian, dihimbau untuk lebih baik diam di rumah atau di lingkungan tempat tinggalnya saja untuk meminimalkan penularan COVID-19. []

Advertisement