Beberapa PMI Berada di Tengah Kerumunan Pengunjuk Rasa

Prime Banner

HONG KONG – Unjuk rasa yang digelar oleh Front Hak Asasi Manusia Sipil Hong Kong sejak saat ini telah dimulai. Sejak menjelang jam 1 siang, pergerakan masa terpantau mulai bersdatangan. Banyak dari mereka menuju ke kawasan titik kumpul di Victoria park Causeway Bay, yang adalah tempat favorit untuk liburan kalangan PMI. Sebagian masa yang berasal dari warga biasa, menunggu di sepanjang jalur pawai yang akan dilewati untuk menyusul bergabung. Kerumunan masa jumlahnya semakin besar dan nyaris merata di sepanjang rute.

Sejak kemarin, ApakabarOnline.com telah mempublikasikan kegiatan unjuk rasa yang dilangsungkan hari ini sekaligus menyampaikan himbauan agar PMI/WNI menjauhi lokasi untuk rasa untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Bukan tanpa alasan, eskalasi saat ini berada di titik sensitifitas yang cukup tinggi terkait dengan campur tangan dalam unjuk rasa mengingat baru saja PMI Hong Kong viral karena bergabung dengan pengunjuk rasa.

Meskipun himbauan selalu disampaikan di setiap informasi pelaksanaan unjuk rasa, entah kenapa, masih saja ada kalangan PMI yang masuk di tengah-tengah aksi bergabung dengan peserta.

Kepada seluruh PMI/WNI di Hong Kong, khususnya yang saat ini sedang berada di kawasan seputaran Causeway Bay hingga Chater Garden, dihimbau untuk segera menjauh ke lokasi yang bebas kerumunan masa sesegera mungkin.

Akses transportasi mengalami banyak pengalihan, beberapa ruas jalan telah diumumkan ditutup hingga menjelang tengah malam nanti. Jangan menunggu sesuatu yang tidak baik terjadi. []

 

You may also like...