Berdalih Terdampak Wabah Corona, Seorang PRT Asing di Hong Kong Melobi Majikannya Pinjam Uang HKD 20 Tapi Tidak Bisa Merinci

Feature Image Berdalih Terdampak Wabah Corona, Seorang PRT Asing di Hong Kong Melobi Majikannya Pinjam Uang HKD 20 Ribu (Foto Istimewa)
Feature Image Berdalih Terdampak Wabah Corona, Seorang PRT Asing di Hong Kong Melobi Majikannya Pinjam Uang HKD 20 Ribu (Foto Istimewa)
Prime Banner

HONG KONG – Seorang majikan di Hong kong yang disebut memiliki anak berusia empat tahun mengaku bingung bagaimana harus menyikapi permintaan PRT asing yang telah 11 bulan bekerja padanya. Pasalnya, PRT asing yang disebut berasal dari Filipina itu hendak meminjam uang pada majikannya sebesar HKD 20 ribu.

PRT asal Filipina tersebut mengaku sangat membutuhkan uang untuk dikirim ke kampung halamannya lantaran keluarganya terdampak wabah corona hingga kesulitan membeli bahan pangan.

Tentu lantaran jumlah nominal yang disebut terbilang besar, majikan tidak langsung memberikannya. Majikan meminta perincian terkait rencana penggunaan uang tersebut.

Namun tiba-tiba, PRT tersebut juga mengaku bahwa uangnya akan digunakan sebagian untuk membiayai saudarinya yang bekerja di Kuba dan saatb ini mendapat perawatan di rumah sakit diduga karena penumonia.

Saat majikan meminta untuk dihubungkan dengan keluarganya, baik yang di Filipina maupun di Kuba, PRT tersebut mengaku mereka sedang tidak bisa dihubungi lantaran akses komunikasinya sedang offline.

Bingung dengan yang sedang dihadapi, sang majikan curhat ke group facebook majikan Hong Kong untuk mencari masukan.

Dikutip dari Sky Post, warganet didalam group tersebut rata-rata menyarankan untuk tidak mengabulkan permintaan PRT asal Filipina yang akan meminjam uang sebesar HKD 20 ribu.

Warganet di Group tersebut berkesimpulan, PRT asing tersebut sedang berbohong dan memiliki rencana lain dari uang yang dia pinjam setelah dia dapatkan. []

You may also like...