October 22, 2020

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Bergerak Mendekati Hong Kong, Dengan Kecepatan 105 Km/Jam, Typhoon Vongfong Saat Ini Sedang Menghempas Daratan Pulau Luzon

1 min read
Prime Banner

HONG KONG – Typhoon Vongfong atau topan tawon yang pada Minggu 17 Mei 2020 besok diprediksi akan mempengaruhi cuaca Hong kong lantaran pusaran kepala topan yang berputar di laut china selatan berada  dalam radius ratusan kilometer dari Hong kong saat ini tengah berputar dan menyapu daratan Pulau Luzon Filipina Utara.

Pantauan ApakabarOnline.com pada citra satelit yang ditampilkan Hong Kong Observatory menunjukkan, topan tawon berada di posisi 14.5 LU, 121.7 BT dengan kecepatan 105 km/jam dalam jarak 1.170 km dari pusat Hong Kong.

Sejak beberapa hari belakangan, Hong Kong Observatory telah memperingatkan warga Hong Kong bahwa saat kepala pusaran Topan Tawon berada di titik paling dekat dengan Hong Kong yakni 18.3 LU, 120.0 BT pada Minggu 17 Mei 2020, cuaca di Hong Kong akan diliputi hujan dengan intensitas deras hingga sangat deras disertai petir. Suhu udara diprediksi akan berada di titik minimum 28 derajat celcius dan maksimum berada di posisi 33 derajat celcius.

Dari koordinat tersebut, kepala pusaran topan tawon diprediksi akan berbelok dan bergerak ke arah utara melewati pantai timur Taiwan dan selanjutnya akan melandai di perairan timur Jepang. []

Advertisement