October 30, 2020

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Bertambah Dua, Total Positif COVID-19 Magetan Sekarang 48

1 min read
Prime Banner

MAGETAN – Semenjak terkuaknya klaster Temboro, setelah Magetan selama beberapa saat dalam kondisi nol kasus baru dan seluruh pasien dinyatakan telah sembuh, klaster Temboro menjadi awal ledakan kasus baru dengan jumlah yang jauh melampaui kasus periode pertama, yakni 10 orang.

Hingga saat berita ini diturunkan, per Minggu (03/05/2020), Kabupaten Magetan mendapatkan tambahan kasus positif baru sebanyak dua orang.

Berdasarkan pantauan ApakabarOnline.com di laman Pemerintah Kabupaten Magetan, kasus baru tersebut terjadi di Desa Dukuh Kecamatan Bendo dan Desa Bogo Arum Kecamatan Plaosan.

Belum ada keterangan resmi yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Magetan terkait dengan latar belakang dan jalur penularan kedua kasus baru tersebut.

Sebelumnya, Sabtu (02/05/2020) kemarin, seorang pekerja medis asal desa Sawojajar Kecamatan Takeran yang menjadi garda depan menangani pasien COVID-19 di klaster Temboro dinyatakan terpapar virus COVID-19 berdasarkan SWAB tes.

Hingga hari ini, Senin, 04 Mei 2020, total kasus positif di wilayah Kabupaten Magetan berjumlah 48 kasus.

Dibandingkan Kabupaten tetangganya, Kabupaten Magetan kini menjadi Kabupaten terbanyak kasus positif COVID-19 di wilayah Madiun Raya. []

Advertisement